Ora Beach Eco Resort Laut

Ora Beach Eco Resort Laut

Mungkin Pulau Bora-Bora tak bisa kita jumpai di Indonesia, namun sensasinya tetap bisa kamu dapatkan dengan berwisata ke Ora Beach Eco Resort Laut. Seperti kita ketahui Pulau Surga yang terdapat di Samudera Pasifik tersebut merupakan destinasi wisata favorit bagi travellers di seluruh dunia. Jadi tak heran bila tiap tahunnya pulau tersebut banyak dikunjungi turis-turis asing. Mengingat di Pulau ini,  hampir di setiap sudutnya menawarkan keindahan. Memiliki air laut yang biru dan pasir putih pantai yang lembut. Kemudian di atas lautnya ada resort-resort yang bergaya tradisional.

Menginap di resort tersebut memberikan keistimewaan tersendiri. Anda dapat menikmati pesona alam yang eksotis. Selain berenang di pantainya, kamu juga bisa melakukan snorkeling atau berselancar.  Terdapat titik-titik tertentu yang populer dengan habitat terumbu karang cantik dan ikan-ikannya yang menawan. Dengan semua daya tariknya tersebut, siapapun pasti tak akan menolak jika diajak pergi ke Bora Bora Beach. Tapi tetap saja, tak semua orang dapat menikmati pesona alamnya secara langsung.

Baca Juga :

Sebagian orang mungkin mengurungkan niat untuk pergi ke Bora-Bora Beach karena letaknya yang cukup jauh, sehingga harus mengumpulkan budget lebih banyak. Akan tetapi, kamu tak perlu berkecil hari sebab bisa mendapatkan sensasi alam pantai Bora-Bora Beach dengan pergi ke Maluku. Di sini kalian bisa menikmati keindahan dan panorama alam seperti halnya di Bora-Bora. Adapun salah satu destinasi utama di Maluku tersebut ialah Ora Beach Eco Resort Laut.

Apa Itu Ora Beach Eco Resort Laut?

Ora Beach Resort Laut ini merupakan sebuah penginapan yang didominasi material kayu sebagai bahan konstruksinya dan didirikan tepat di atas laut, sehingga membuat pantai Ora memiliki sensasi seperti di Bora-Bora.

Perjalanan ke Ora Beach Eco Resort

Jika kalian berangkat dari kota Jakarta, setidaknya memerlukan waktu tempuh sekitar 9 jam untuk tiba di Ora Beach Resort memakai pesawat terbang, kendaraan laut dan darat. Dari kota Jakarta ini kamu bisa menggunakan pesawat menuju Bandara Pattimura di Ambon dengan waktu tempuh 3 jam. Sesudah itu, perjalanan dilanjutkan kembali ke Pelabuhan Harnula di Tulehu selama 1 jam. Rute perjalanan ke Ora Beach ini dilanjutkan dengan memakai transportasi laut sampai Pelabuhan Amahai, di Pulau Seram dengan waktu tempuh 2 jam.

Petualanganmu untuk menyusuri Maluku tentu saja masih berlanjut, sebab ada 2 jam lagi untuk menuju Saleman, sebagai lokasi resort ini berada. Meskipun harus menempuh perjalanan yang melelahkan, kamu tak akan bosan sebab kamu bisa menikmati pemandangan hutan yang asri di samping kiri dan kanan jalan. Tepatnya di Desa Saleman sendiri, kamu langsung disambut menggunakan speedboat (kapal cepat) yang telah disediakan saat menyeberang ke dermaga Ora Beach.

Fasilitas Kamar Ora Beach Resort

Terdapat beberapa pilihan tipe kamar resort yang tersedia dan bisa dipilih sesuai selera, diantaranya kamar laut, kamar gantung, dan kamar darat. Ketiga tipe kamar tersebut mempunyai ciri khas tersendiri. Jika kamu memilih tipe kamar darat, maka kamu akan disuguhkan kamar yang masuk ke dalam daratan, di sekitar kamarnya ada rerimbunan pohon asri. Walaupun terletak di darat, namun letaknya tidak terlalu jauh dari lokasi pantai. Selain itu, kamu juga tetap dapat mencium aroma pantai dan merasakan sensasi angin pantai saat bermalam di kamar darat.

Sedangkan untuk tipe kamar gantung sendiri konsepnya berbeda, terletak berdekatan dengan dermaga. Jika kamu ingin menikmati sensasi menginap seperti di Bora-Bora, kamu harus memilih tipe kamar laut di Ora Beach Eco Resort Laut. Di tiap kamarnya ada balkon yang berhadapan langsung dengan laut. Memiliki air biru yang jernih menampilkan bagian dasar laut sehingga mampu membuat matamu tidak berkedip.. Suasana pagi di resort ini juga tak kalah kerennya. Tak jarang kamu bisa melihat berbagai macam jenis ikan warna-warni yang berenang di area sekitar resort.

Menginap di Ora Beach Eco Resort Laut membuatmu merasa terkagum-kagum akan keindahan bangunan yang disajikan di resort tersebut yang sangat menyatu dengan alam. Akan tetapi, tak hanya itu saja, kamu juga dapat bermain di area pantai yang menawarkan hamparan pasir berwarna putih yang begitu luas.