Ora Beach Eco Resort Seram Maluku

Ora Beach Eco Resort Seram Maluku – Maluku termasuk salah satu provinsi yang ada di Indonesia, dengan berbagai macam pilihan tempat wisata alam menawan yang masih asli. Sayangnya, akses menuju Maluku masih sulit dijangkau sehingga membuat para wisatawan harus berpikir ulang untuk berlibur ke Maluku. Jika berbicara tentang wisata alam yang ada di Maluku, tentu saja tidak terlepas dari objek wisata pantai. Di Maluku sendiri ada sebuah pantai eksotis yang menawarkan pemandangan alam begitu mempesona seperti Pantai Ora.

Ini Dia Keindahan Pantai Ora Maluku

Pantai Ora menawarkan taman di bawah laut dengan keindahan yang sangat menakjubkan, karena pantai ini memiliki air yang sangat jernih dan bersih, sehingga membuatnya seperti cermin alami, terlebih kita bisa langsung melihat bebatuan karang yang menyelinap di bawah laut dari atas. Ora Beach memang populer dengan pesona alam bawah lautnya, tak hanya itu karena keindahannya inilah banyak wisatawan yang menyebut jika Pantai Ora ini persis seperti pantai yang terdapat di Maladewa.

Kelebihan Pantai Ora ialah memiliki pasir yang bersih dan putih, air laut jernih berwarna biru kehijauan, dan kekayaan terumbu karang serta biota laut di dalamnya. Agar kamu bisa melihat pemandangan bebatuan karang di Ora Beach ini, kamu tak perlu menyelam dalam-dalam, sebab cukup menyelam sedalam 2-3 meter saja kamu sudah dapat menyaksikan keindahan surga alam bawah laut Ora Beach.

Baca Juga :

Ora Beach menjadi primadona destinasi di Maluku, khususnya di Pulau Seram. Ada banyak wisatawan lokal hingga mancanegara yang tertarik berkunjung ke Pantai Ora sebagai spot snorkeling paling favorit. Pantai Ora sendiri berada di teluk Sawai bagian barat, tepatnya terletak di Hutan Taman Nasional Manumela dengan keanekaragaman hayati yang dimilikinya. Adapun beberapa tumbuhan di Taman Nasional Manumela ialah bakau, meranti, dan ketapang.

Ora Beach merupakan objek wisata yang sangat direkomendasikan khususnya bagi para pecinta diving dan snorkeling, sebab pemandangan alam di pantai ini mampu memanjakan mata, belum lagi suasana alam di sekitarnya terlihat masih sangat alami sehingga membuat Ora Beach semakin sempurna dan layak dijadikan tempat untuk merelaksasikan diri.

Fasilitas Akomodasi di Ora Beach Eco Resort Seram Maluku

Tak sedikit orang yang bilang jika Ora Beach Eco Resort Seram Maluku adalah Maladewanya Indonesia. Karena itulah, banyak masyarakat tertarik berkunjung ke resort yang ada di Pantai Ora ini. Untuk menuju ke Ora Beach resort ini memerlukan waktu sekitar 9 jam dari kota Jakarta dengan rincian 23 jam di pesawat dari kota Jakarta menuju Bandara Pattimura di Ambon,kemudian dari Bandara dilanjutkan kembali selama 1 jam memakai roda empat ke Pelabuhan Hurnala yang ada di Desa Tuhelu, lalu kamu akan dibawa mengarungi lautan memakai kapal express ke Pelabuhan Amahai di Masohi selama 2 jam perjalanan.

Setelah turun dari laut, perjalanan pun masih dilanjutkan sebab kamu harus tetap mengendarai mobil dengan waktu tempuh selama 2,5 jam ke Desa Saleman, dimana kamu harus menempuh perjalanan berliku. Namun meskipun begitu, kamu tetap dapat menikmati pemandangan hutan yang masih alami di sisi kiri dan kanan, setibanya di desa Saleman kamu masih tetap harus menaiki kapal cepat dengan waktu tempuh 10 menit hingga akhirnya tiba di Ora Beach, lalu kamu pun bisa bermalam di Ora Beach Eco resort Seram Maluku.

Resort di Ora Beach ini menawarkan kamar gantung, kamar darat, dan kamar di atas laut dengan sensasi yang berbeda. Untuk kamar darat sendiri letaknya cukup jauh dari dermaga, namun tetap berada di sisi pantai, dengan bagian belakang resort kita bisa melihat hutan. Adapun kamar gantung sendiri terletak berada di depan dermaga yang juga berdekatan dengan pantai, namun tentu saja suasana dan sensasi berbeda hanya bisa kamu temukan di kamar yang berada di atas laut.

Kamar laut yang harganya sekitar Rp. 700  ribu per malam tersebut berdiri di atas air, tepatnya di bibir pantai Ora dengan pemandangan yang bisa dilihat dari balkon. Kamu bisa memilih kamar yang tepat saat bermalam di Ora Beach Eco Resort Seram Maluku.