Ora Beach Pulau Seram

Ora beach pulau Seram

Ora beach pulau Seram – Ingin berlibur ke pantai dengan dengan nuansa yang sedikit pribadi, mungkin sudah saatnya Anda pergi ke pantai Ora yang ada di Maluku Tengah, atau lebih tepatnya ada di bagian utara pulau Seram, dan diapit oleh 2 buah desa, yaitu desa Saleman dan desa Sawai. Memang belum banyak orang yang mengetahui pantai yang satu ini. Tapi jika dilihat dari karakteristik pantainya, maka keindahan pantai ini sama seperti ketika Anda mengunjungi pulau Maladewa dan pantai Bori-Bori di Prancis. Itulah sebabnya, kini ada cukup banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini setiap tahunnya.

Menikmati indahnya pantai Ora di Pulau Seram   

Seperti yang telah selintas dijelaskan diatas, kini Anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk menikmati keindahan pantai yang sangat cantik, seperti pantai Maladewa dan pantai Bori-Bori. Cukup mengunjungi pantai Ora di pulau Seram Maluku, Anda akan disuguhkan dengan panorama pantai dan sekitarnya yang sangat cantik.

Ketika Anda tiba di pantai ini, maka Anda akan disuguhkan dengan hamparan pasir putih nan bersih, laut nan biru, debur ombak yang mengalun tenang. Bahkan di beberapa bagian ada lokasi yang lebih landai, membuat Anda dapat melihat isi laut dengan leluasa. Aneka ikan laut hias yang hilir mudik, serta terumbu karang nan cantik. Memang benar, pantai Ora ini memiliki panorama alam bawah laut yang sangat cantik. Disini Anda akan menemukan aneka terumbu karang nan cantik, aneka koral, dan juga aneka ikan laut yang juga cantik. Tidak perlu menyelam terlalu dalam, hanya sekitar 2 hingga 4 meter saja, mata Anda akan sangat termanjakan, oleh aneka biota laut yang ada. Jadi Anda yang menyukai aktivitas snorkeling dan diving, pasti akan menyukai pantai yang satu ini.

Baca Juga :

Satu lagi kecantikan alam yang ada di pantai ini, yaitu resortnya yang sangat cantik dan alami, bahkan beberapa diantaranya memiliki kamar atau rumah di atas pantai. Sehingga ketika Anda bangun tidur, maka pemandangan alam yang dapat Anda lihat secara langsung adalah pemandangan lautan lepas. Ini yang akan memberikan petualangan atau liburan yang lebih menyenangkan.

Fasilitas Wisata di pantai Ora

Untuk masalah fasilitas yang ada di pantai Ora ini memang belum terlalu lengkap, seperti objek wisata pantai lain di Indonesia. Akan tetapi, fasilitas wisata yang ada di tempat ini, tetap nyaman untuk para wisatawan gunakan.

Ada sekitar 3 fasilitas wisata yang dapat Anda temukan disini, yaitu penginapan, rumah makan dan transportasi. Ada beberapa jenis penginapan yang dapat Anda temukan di sini, mulai dari homestay hingga resort, namun jika Anda mempunyai budget yang terbatas, Anda juga dapat mendirikan tenda di salah satu lokasi wisata yang ada. Harga penginapan yang disediakan tentu saja cukup beragam, tergantung fasilitas yang ingin Anda peroleh.

Sedangkan untuk fasilitas makan, tidak perlu khawatir, disini ada beberapa rumah makan lokal dan juga restoran yang siap menyajikan aneka kuliner nusantara atau kuliner lokal. Alat transportasi yang dapat Anda gunakan di tempat ini adalah perahu tradisional. Anda dapat menemukan atau menyewa perahu ini dengan mudah.  Caranya cukup menghubungi penduduk lokal yang ada atau Anda dapat meminta bantuan pada pihak travel atau pihak resort.

Yang harus Anda perhatikan ketika ke Pantai Ora

Ada beberapa hal penting yang perlu Anda perhatikan ketika mengunjungi objek wisata pantai Ora ini, yaitu :

  • Aliran listrik yang ada di pantai ini kurang begitu baik, dan hanya ada pada sore hari. Jadi Anda harus berhemat serta memaksimalkan aliran listrik yang ada. Itu sebabnya di masing-masing penginapan, Anda tidak akan menemukan AC atau bahkan TV.
  • Di pantai Ora ini, Anda tidak dapat melihat matahari terbit, melainkan matahari terbenam. Itu pun dapat dilihat secara jelas pada bulan Juli hingga November. Hal ini disebabkan, pantai Ora ini terhalang oleh bukit dan juga gunung. Jika Anda ingin menyaksikan matahari terbit atau tenggelam secara leluasa, maka Anda dapat melakukan trekking ke gunung Roulessy, dengan jarak tempuh sekitar 25 hingga 30 menit perjalanan.