Paket Wisata Pantai Ora Ambon

Paket Wisata Pantai Ora Ambon

Paket wisata pantai Ora Ambon – Walaupun masih belum banyak diketahui orang, tentu saja bukan berarti pesona keindahan alam di bagian Timur Indonesia tidak menarik. Justru di kawasan ini ada banyak surga-surga tersembunyi yang begitu mempesona dan tentu saja Anda tak akan bisa menemukannya di tempat-tempat wisata yang ada di bagian barat Indonesia.

Seperti Teluk Sailing di NTT (Nusa Tenggara Timur), dan Raja Ampat di Papua, ini hanyalah sebagian tempat wisata yang terletak di bagian timur Indonesia. Namun kali ini, kita akan mengulas sedikit tentang keindahan Pantai Ora yang terletak di Maluku Tengah sebagai tempat eksotis untuk para wisatawan yang menyukai objek wisata pantai.

Lokasi Pantai Ora Maluku Tengah

Pantai Ora termasuk surga tersembunyi yang ada di Indonesia bagian Timur dan terletak di Pulau Seram. Berdasarkan administratif, lokasi pantai ini terletak di Taman Nasional Manusia, serta berada di dua desa yakni desa Sawai dan Desa Saleman. Lalu, bagaimana cara menuju Pantai Ora?

Sebenarnya terdapat beberapa pilihan untuk para wisatawan lokal yang hendak berlibur ke pantai ora dengan mudah tanpa ribet. Cara salah satunya ialah dengan memanfaatkan share trip. Biasanya cara ini dilakukan para backpacker. Atau bisa juga jika Anda ingin uji nyali pergi sendiri ke Pantai Ora tanpa bantuan agen wisata atau pemandu. Perjalanan dapat dimulai menggunakan pesawat ke Bandara Pattimura Ambon. Namun harga tiketnya bisa sampai angka Rp. 2 jutaan tiap penumpang.

Baca Juga :

Sesudah Anda tiba di Bandara Pattimura, perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan kendaraan ke Pelabuhan Hanimua, Kecamatan Salahutu, tepatnya di Desa Liang. Tiap harinya ada kapal feri yang siap melayani sebanyak 6 kali penyeberangan yang lamanya sekitar 45 menit tiap penyeberangan. Sesudah Anda menikmati lautan selama 45 menit, para wisatawan tiba di area Pelabuhan Waiprit, di Kabupaten Seram Barat. Tak sampai disitu saja, perjalanan masih dilanjutkan ke Desa Saleman sambil melewati jalanan yang berkelok-kelok dan hutan.

Setibanya di Desa Saleman, wisatawan dapat beristirahat lebih dulu sambil makan sekaligus membeli makanan, sebab sebelum ke pantai ora, Anda masih harus menempuh perjalanan dengan perahu selama 10 menit.

Paket Wisata Pantai Ora Ambon

Ada banyak pesona wisata yang bisa dinikmati para wisatawan yang berkunjung ke Pantai Ora. Diantaranya pesona keindahan alam bawah lautnya yang eksotis dan keindahan alam yang bisa dinikmati para wisatawan di pantai ini. Bagi Anda yang memiliki waktu libur sedikit, Anda bisa mengikuti paket wisata pantai Ora Ambon 3 hari 2 malam, dengan program berikut ini :

  • Hari Pertama

Pada pukul 08.00 setibanya di Bandara Pattimura Ambon, Anda akan dijemput langsung lalu menuju Pelabuhan Hurnala yang ada di Desa Tulehu dengan waktu tempuh 30 menit menggunakan mobil. Kemudian naik kapal cepat ke pelabuhan Amahai di Pulau Seram. Sesampainya di Amahai, perjalanan dilanjutkan menggunakan mobil ke desa Saleman. Sesampainya di Desa Saleman dilanjutkan ke tempat penginapan di Ora menggunakan speedboat. Setelah check in, acara bebas, dan pada pukul 20.00 Anda bisa melanjutkan acara dengan makan malam.

  • Hari Kedua

Pada jam 08.00 dilanjutkan sarapan pagi, kemudian snorkeling atau tur ke tebing Batu. Pada jam 11.30 kembali lagi ke penginapan untuk makan siang. Sesudah makan siang dilanjutkan tur ke Mata Air Belanda. Lalu sore hari Anda kembali lagi ke resort. Acara pun bebas sembari menikmati kopi/snack/teh, kemudian dilanjutkan dengan makan malam.

  • Hari Ketiga

Paket Wisata Pantai Ora Ambon hari ketiga di Desa Sawai. Sesudah sarapan pagi pada pukul 08.00 acara santai. Lalu jam 11.000 check out tempat penginapan dan perjalanan kembali menuju Ambon. Pada jam 13.30 siang sampai di Pelabuhan Amahai perjalanan dilanjutkan ke Pelabuhan Tulehu menggunakan speedboat. Lalu ke Bandara Pattimura untuk melanjutkan penerbangan berikutnya.

Itulah penjelasan program paket wisata pantai ora Ambon 3 hari 2 malam. Dengan memilih paket wisata yang tepat, Anda bisa memanfaatkan waktu liburan semaksimal mungkin dengan biaya yang terjangkau.