Penginapan di Pulau Ora Ambon

Penginapan di Pulau Ora Ambon

Penginapan di pulau Ora Ambon – Penginapan adalah salah satu hal yang paling penting dalam sebuah objek wisata. Indahnya objek wisata yang ada, ditambah semakin nyaman penginapan yang ada, tentunya membuat para wisatawan merasa nyaman dan betah berada di kawasan wisata tersebut, tidak terkecuali pantai Ora. Walaupun pantai ini belum setenar pantai lainnya yang ada di Indonesia, akan tetapi fasilitas penginapan yang ada di pantai ini sangat nyaman, sehingga membuat para wisatawan betah dan senang tinggal di pantai tersebut.

Aneka penginapan di pantai Ora

Hanya ada 2 jenis penginapan yang ada di pantai Ora ini, yaitu homestay dan resort. Sedangkan jumlah total penginapan yang ada di kawasan ini sendiri terbilang cukup banyak. Masing-masing penginapan mempunyai fasilitas serta keunggulan yang berbeda-beda.

Seperti diketahui bersama, pantai Ora ini berlokasi di desa Saleman, kecamatan Seram, Maluku Tengah. Di lokasi ini pula Anda akan melihat aneka penginapan yang sengaja dibangun untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan guna menginap secara nyaman.

Ora Beach Resort salah satunya, Resort yang satu ini sengaja dibangun di dekat pantai Ora. Ini adalah salah satu penginapan yang paling sering dikunjungi, karena pemandangan di resort ini langsung mengarah ke pantai Ora. Saleman resort adalah resort lainnya yangn ada di sekitar pantai Ora, atau lebih tepatnya di desa Saleman.   Ada juga Kaka Tua Resort yang ada di sekitar Mata air Belanda, jika Anda menginap di resort yang satu ini, maka Anda dapat dengan mudah mengunjungi objek wisata mata air Belanda tersebut.

Baca Juga :

Selain resort ada juga homestay, Anda yang mempunyai budget terbatas, namun ingin menikmati indahnya alam di pantai Ora, sebaiknya memilih jenis penginapan yang satu ini. Homestay yang ada di sekitar pantai Ora ini cukup banyak. Penginapan ini banyak Anda temukan di desa Saleman. Cukup bertanya pada penduduk sekitar, maka dengan senang hati para penduduk akan menunjukkan salah satu atau beberapa homestay yang ada.

Fasilitas penginapan di pantai Ora

Kekurangan yang akan Anda rasakan secara langsung, ketika tiba di desa Salamen ini adalah aliran listrik. Dimana aliran listrik tidak selalu ada di desa ini, dan hanya akan mengalir pada jam tertentu saja. Jadi ketika Anda menginap di tempat ini, jangan berharap untuk memperoleh fasilitas yang terlalu mewah. Terutama ketika Anda menginap di resort.

Walaupun demikian, masalah fasilitas lainnya tidak perlu khawatir. Fasilitas kamar yang ada di masing-masing penginapan terbilang cukup lengkap, mulai dari tempat tidur, lemari, meja kursi, kamar mandi dalam, fasilitas makan selama 3 kali, termasuk juga sewa speedboat, atau kapal traditional.

Selain itu, jenis kamar yang disewakan di aneka penginapan terutama resort juga cukup beragam. Jenis kamar tersebut ditentukan oleh posisi atau letak kamar itu sendiri. Ada kamar laut, karena berada di atas laut; kamar darat, karena berada di darat; ada juga rumah laut, karena bentuknya seperti rumah, dengan 3 kamar tidur dan 1 kamar mandi di dalamnya.

Harga yang ditawarkan

Untuk masalah tarif per kamarnya tentu saja berbeda-beda. Hal ini tergantung posisi kamar, serta fasilitas yang ada di dalamnya. Misalnya saja kamar darat, jenis kamar ini yang paling murah diantara jenis kamar lainnya. Walaupun posisinya tidak terlallu jauh dari bibir pantai, namun untuk melihat pemandangan laut lepas, Anda harus keluar kamar. Lain lagi jika Anda menginap di kamar laut. Untuk menikmati indahnya laut lepas, udara pantai nan eksotis, serta melihat aneka terumbu karang nan cantik di bagian dasar kamar, Anda cukup keluar kamar tidur saja. Ini adalah salah satu alasan mengapa kamar laut ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan kamar darat. Tapi jika Anda datang secara rombongan, dan ingin menginap di atas laut, sebaiknya memilih rumah laut. Di mana di dalamnya terdapat 3 buah kamar tidur, lengkap dengan kamar mandinya.

Tapi jika Anda mempunyai budget yang terbatas, sebaiknya Anda memilih homestay saja. Fasilitas yang ada kurang lebih sama, hanya saja lokasinya agak sedikit jauh dari pantai Ora.